16 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kajari PPU Musnahkan Narkoba dan Sajam Bukti Persidangan


Kajari PPU Musnahkan Narkoba dan Sajam Bukti Persidangan
Proses pemusnahan barang bukti oleh Kajari PPU Darfiah bersama Kapolres AKBP Sabil Umar (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) lakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu dan Double L, serta senjata tajam (sajam). Berlangsung di ruang pertemuan Kejari PPU. Selasa, 15 Mei 2018.

Hadir dalam kesempatan itu Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, Asisten I Sekertariat Kabupaten PPU Suhardi, Kodim 09/13 PPU, dan perwakilan MUI PPU.

Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 1,331 gram sabu, 7.961 butir Double L.

Kajari PPU Darfiah menjelaskan, pemusnahan barang bukti dengan cara melarutkan ke dalam ember berisi minyak tanah, kemudian di buang ke toilet. Sedangkan untuk sajam dengan cara pemotongan, lalu di bakar.

“Sabu dan double L kita larutkan dalam ember berisi minyak tanah, lalu di buang ke toilet. Dan sajam kami gerinda agar tidak dapat digunakan lagi. Ditambah barang bukti kasus perlindungan anak berupa pakaian, dimusnahkan dengan cara dibakar,” terang Kajari Darfiah.

Ditambahkannya, barang bukti yang dimusnahkan tersebut telah diputus dalam persidangan, sebagai barang bukti sisa untuk ditunjukkan saat proses persidangan.

“Barang bukti ini hanya sisa saja, karena sebelumnya sudah dimusnahkan. Ini untuk ditunjukkan kepada pengadilan saat sidang, setelah selesai maka kami musnahkan,” tandasnya.

Ia pun mengimbau orangtua agar terus mewaspadai anak guna mengantisipasi meningkatnya peredaran dan pengguna narkoba di Kabupaten PPU.

“Mari kita bersama perangi narkoba, saya harap orangtua terus mengingatkan anak akan bahayanya narkoba. Kalau perlu orangtua harus memeriksa tas anak untuk mengantisipasi,” imbaunya.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0