20 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Persiapan Mepet, KPU Tunda Debat Paslon Pilkada PPU


Persiapan Mepet, KPU Tunda Debat Paslon Pilkada PPU
Ketua KPU Penajam Paser Utara (PPU) Feri Mei Effendi (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU) akan segera menggelar debat publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati PPU, disiarkan langsung melalui salah satu televisi nasional. Dengan durasi 90 menit.

Ketua KPU Feri Mei Effendi, mengatakan awalnya telah merencanakan debat publik pada 26 Mei 2018. Namun karena berbagai pertimbangan, terpaksa diundur beberapa waktu kedepan.

Menurutnya, ada dua opsi yang telah ditentukan saat pleno. Diantaranya 31 Mei atau 4 Juni 2018 mendatang.

“Yang jelas kalau 26 Mei tidak jadi, karena terlalu mepet. Nanti kita akan plenokan lagi untuk kepastian jadwal debat publik ini," ujar Feri saat dikonfirmasi KlikPenajam.

Selain itu, materi debat juga disiapkan tim pakar yang akan menanyakan berbagai persoalan terkait sinkronisasi daerah dengan pusat, kesejahteraan masyarakat, dan persoalan daerah.

Sedangkan untuk tim pakar, pihaknya lanjut Feri, telah melakukan pertemuan dengan lima pakar yang akan menjadi pemateri dalam debat tersebut.

Dan untuk pendukung tiap pasangan calon yang ingin menyaksikan debat, maksimal dibolehkan 50 orang untuk satu tim.

“Sementara biaya bagi pendukung paslon, kami menyerahkan pada masing-masing tim. Sebab kami hanya membiayai keberangkatan Paslon dan ketua tim saja,” pungkasnya.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0