19 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jungle Warfare, Tingkatkan Kemampuan Antisipasi Terorisme dan Radikalisme


Jungle Warfare, Tingkatkan Kemampuan Antisipasi Terorisme dan Radikalisme
Pembukaan Jungle Warfare Satbrimob Polda Kaltim (Foto: Satbrimob Polda Kaltim)

KLIKPENAJAM.COM - Dalam rangka antisipasi kelompok radikalisme, anti pancasila dan terorisme, Satgas Tindak Satbrimob Polda Kaltim menggelar latihan Pertempuran Hutan (Jungle Warfare) di seluruh wilayah Kalimantan Timur.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan latihan yg dilaksanakan di Mapolda Kaltim, Jalan Syarifudin Yoes, Balikpapan, Senin (28/5) dengan Inspektur Upacara Kapolda Kaltim Inspektur Jenderal Polisi Drs. Priyo Widyanto, MM.

Latihan yang dilaksanakan selama dua bulan ini diikuti peserta dari Batalyon A Pelopor Balikpapan dan Batalyon B Pelopor Samarinda sebanyak 200 personil. Kegiatan latihan ini juga dipersiapkan guna meningkatkan kemampuan perorangan dan kelompok regu sehingga sewaktu-waktu siap ditugaskan memburu teroris yang ada di Kalimantan Timur.

Baca Juga: Buka Latihan Kemampuan Perang Hutan, Ini Pesan Kapolda Kaltim

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim mengatakan, perlu diingat semua personil agar selalu memperhatikan keselamatan dalam setiap kegiatan latihan yang dilaksanakan.

"Ikuti latihan ini dengan serius dan penuh tanggung jawab, pupuk dan tumbuh kembangkan sikap loyalitas terhadap pimpinan, " pesan Kapolda.

Sedangkan untuk para pelatih dan pendamping, Kapolda menegaskan, agar selalu meningkatkan pengawasan secara melekat dan pengendalian serta penegakan disiplin peserta latihan.

Ditempat yang sama, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, menuturkan bahwa latihan pertempuran hutan (Jungle Warfare) ini untuk mengasah kemampuan personel Brimob dalam hal Ketangkasan Lapangan Brigade Mobil (KLBM).

"Kemampuan dalam hal berperang hutan kita harus selalu siap, latihan yang kita lakukan merupakan bagian untuk mendukung program 'Quick Win' Kapolri dalam mengantisipasi kelompok radikalisme, anti pancasila, termasuk terorisme," Jelas Kombes Pol. Mulyadi.

Kombes Pol Mulyadi juga menyatakan akan selalu siap siaga untuk menerjunkan anggota menjaga keamanan di wilayah Kalimantan Timur, umumnya seluruh daerah di Indonesia.

"Ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai pasukan pemukul Polri, sehingga kita harus siap siaga bergerak di saat kita memang dibutuhkan," Tutup Dansat Brimob.(*)

Reporter : Satrbrimob Polda Kaltim    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0