19 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Melalui Jungle Warfare, Brimob Kaltim Siap Buru Pelarian Teroris Di Hutan Belantara


Melalui Jungle Warfare, Brimob Kaltim Siap Buru Pelarian Teroris Di Hutan Belantara
Para peserta latihan Jungle Warfare Satbrimob Polda Kaltim (Foto: Satbrimob Polda Kaltim)

KLIKPENAJAM.COM - Pelaksanaan Latihan peningkatan kemampuan pertempuran hutan (Jungle Warfare) oleh personel Satbrimob Polda Kaltim ini merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan personel Brimob Polri, dalam memburu dan menumpas pelaku tindak pidana terorisme yang bisa saja melarikan diri ke hutan.

"Pelaku tindak pidana bisa saja melarikan diri ke hutan, seperti halnya di Poso Sulawesi Tengah. Oleh karena itu, melalui Latihan ini Pasukan Brimob Kaltim akan menyempurnakan kemampuan yang ada agar sewaktu-waktu dibutuhkan kita siap,"Jelas Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, setelah upacara pembukaan di Mapolda Kaltim. Senin, 28 Mei 2018

Baca Juga: Jungle Warfare, Tingkatkan Kemampuan Antisipasi Terorisme dan Radikalisme

Sebelumnya, 200 personel dari Batalyon A Pelopor dan Batalyon B Pelopor dilibatkan dalam latihan yang akan dilaksanakan selama dua bulan di wilayah hutan Kalimantan Timur

"Walaupun Bulan Puasa, Pasukan kami siap untuk melaksanakan latihan pertempuran hutan yang mana dalam pelaksanaan nantinya akan banyak menguras fisik karena dilaksanakan di hutan wilayah Kalimantan Timur," tambah Kombes Pol Mulyadi.

"Kemampuan dalam hal berperang hutan kita harus selalu siap, latihan yang kita lakukan merupakan bagian untuk mendukung program 'Quick Win' Kapolri dalam mengantisipasi kelompok radikalisme, anti pancasila, termasuk terorisme," pungkasnya.(*)

Baca Juga: Buka Latihan Kemampuan Perang Hutan, Ini Pesan Kapolda Kaltim

Reporter : Satrbrimob Polda Kaltim    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0