19 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Mulai Dilakukan KPU PPU


Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Mulai Dilakukan KPU PPU
Pemeriksaan petugas penyortiran dan pelipatan surat suara KPU (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mulai lakukan penyortiran Surat Suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PPU. Senin, 28 Mei 2018.

Proses penyortiran dan pelipatan suara akan berlangsung selama lima hari, dibuka langsung Ketua KPU Feri Mei Efendi didampingi Komisioner Divisi Keuangan dan Logistik Suhermansyah, Panwaslu PPU divisi pengawasan hubungan antar lembaga Mohammad Khazin, Kasi Intel Kejari PPU Kusbiantoro, KabagOps Polres PPU I Nyoman Sutedja beserta jajaran Polres PPU dan Anggota Kodim 09/13 PPU.

Dijelaskan Feri, penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut dikerjakan 29 orang, dengan penjagaan ketat anggota Polres PPU dan Kodim 0913 PPU.

“Sebelum memasuki ruangan akan diperiksa pihak kepolisian, tidak boleh membawa alat komunikasi pada saat melakukan penyortiran atau pelipatan tersebut,” ujarnya.

Ditambahkannya, tahap awal dilakukan untuk penyortiran dan pelipatan surat suara Pilgub Kaltim, dan dilanjutkan surat suara Pilbup PPU.

Petugas yang melakukan penyortiran maupun pelipatan juga akan diberi arahan terlebih dulu, terkait surat suara yang layak ataupun tidak layak.

“Petugas akan diberitahu yang mana surat suara layak dan tidak layak pada saat disortir. Petugas juga harus menjalankan tugasnya dengan bertanggung jawab, menaati peraturan, dan tidak membawa benda yang dilarang,” lanjut Feri.

Dirinya pun berharap agar petugas lebih teliti dan rapi, dengan per ikat berisi 50 lembar surat suara. Dan setiap kotak kardus berisi 2 ribu lembar surat suara, yang akan dikerjakan empat orang petugas.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0