19 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Safari Ramadan di Labangka Barat, Bupati Yusran Sekaligus Pamitan


Safari Ramadan di Labangka Barat, Bupati Yusran Sekaligus Pamitan
Safari Ramadan Pemkab PPU di Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu (Foto: Humas Pemkab PPU)

KLIKPENAJAM.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU), menggelar Safari Ramadan 1439 Hijriah di Desa Labangka Barat Kecamatan Babulu. Berlangsung di Masjid Jami Al Istiqomah. Selasa, 5 Juni 2018.

Diungkapkan Bupati Yusran Aspar, safari ramadhan kali ini merupakan tahun terakhir dirinya menjabat sebagai Bupati PPU. Ia secara pribadi memanfaatkan momen safari ramadhan ini untuk meminta maaf kepada masyarakat PPU, terkait pelayanan yang diberikan selama dirinya menjabat. Sekaligus pamitan kepada warga setempat, seiring berakhirnya masa jabatan.

“Masa jabatan saya bersama wakil bupati pak Mustaqim akan berakhir 31 Juli 2018. Saya secara pribadi minta maaf apabila masyarakat kurang puas dalam pelayanan dan sebagainya," ungkapnya.

Namun begitu, Yusran mengklaim telah sukses membangun PPU dari awal, juga berkat dukungan dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat PPU.

“Saya mengklaim ini sukses, karena Bupati dan Wakil menyelenggarakan Pemerintahan sebagai tugas utama. Kedua, tugas melaksanakan pembangunan, dan ketiga tugas sosial kemasyarakatan. Semua telah terlaksana dengan baik. PPU mendapat penghargaan bintang satu dari Menteri Dalam Negeri, terkait dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dan itu sangat tinggi," jelasnya.

Ditambahkannya, Beberapa contoh, belum lama ini PPU telah memperoleh bintang satu atau kategori sangat tinggi dalam penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) untuk tahun anggaran 2017.

Kemudian pengelolaan keuangan daerah juga memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kalimantan Timur, selama dua tahun berturut-turut. Serta masih banyak lagi prestasi yang merupakan penilaian dari luar daerah.

“Kalau persoalan pastilah ada, di daerah manapun itu tidak dapat dipungkiri. Yang jelas semua patut kita syukuri saat ini Kabupaten PPU telah jauh berubah. Dengan kondisi defisit seperti saat ini, kita masih mampu membangun daerah dengan baik,” pungkasnya.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0