23 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pimpin Gelar Pasukan Operasi Mahakam, Bupati Yursan Imbau Aparat Proaktif


Pimpin Gelar Pasukan Operasi Mahakam, Bupati Yursan Imbau Aparat Proaktif
Bupati Yusran lakukan penyematan pasukan tanda dimulainya Operasi Ketupat Mahakam 2018 (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2018, dalam rangka pengamanan gabungan jelang lebaran Idul Fitri 2018. Terdiri dari unsur Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah (Pemda) serta stakeholder terkait.

Membacakan sambutan Kapolri Tito Karnavian, Bupati PPU Yusran Aspar selaku inspektur upacara mengatakan, pelaksanaan ini lebih memperhatikan potensi kerawanan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan agar dapat terjaga dan tidak menimbulkan kelangkaan.

Menurutnya potensi persoalan masih berkisar pada masalah distribusi pangan, upaya penimbunan kelompok kartel atau mafia pangan, maupun perilaku negatif pelaku usaha yang menaikkan harga diatas ketetapan.

"Oleh sebab itu, diperlukan kerjasama dan langkah proaktif dari stakeholder terkait guna mengatasi hal ini," kata Yusran.

Selain itu, persoalan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik diminta juga menjadi perhatian khusus selama operasi Ketupat, serta mewaspadai potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya. Seperti curat, curas, curanmor, copet, pencurian rumah kosong, begal, dan hipnotis.

"Untuk itu, para Kasatwil diharapkan dapat mengambil langkah pre-emtif maupun preventif agar bisa menekan potensi yang ada," lanjutnya.

Begitu pula ancaman tindak pidana terorisme, ia menekankan agar seluruh Kasatwil terus meningkatkan deteksi intelijen yang diimbangi dengan upaya penegakan hukum secara tegas (preemtif strike), melalui optimalisasi peran Satgas Anti Teror di seluruh wilayah.

“Saya juga berharap, agar seluruh Kasatwil dapat terus menerus berkoordinasi dengan pihak Basarnas, BMKG, dan pihak terkait lainnya, dalam upaya mengantisipasi dan mewaspadai potensi bencana alam,” pungkasnya.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0