23 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Belum Siap Dipasangi Jargas, Banyak Warga PPU Pilih Mundur


Belum Siap Dipasangi Jargas, Banyak Warga PPU Pilih Mundur
Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten PPU, Ahmad Usman (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Pada 2017 lalu, Kementerian ESDM mengalokasikan kuota 5.000 pemasangan jaringan gas (Jargas) bagi masyarakat PPU. Meski dalam pelaksanaannya hanya 4.002 yang bersedia menggunakan program tersebut.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten PPU, Ahmad Usman, mengatakan pihak pelaksana kegiatan telah melakukan survei verifikasi kembali terhadap 4.002 orang tersebut, dan masih ada puluhan orang yang menolak untuk dilakukan pemasangan Jargas.

“Setelah dilakukan survei verifikasi, ada 99 orang yang menolak atau tidak ingin ikut program ini, Mungkin mereka berubah pikiran. Padahal pengerjaan pembangunan Jargas ini dimulai 2 Juli - 26 Desember 2018 nanti,” jelasnya.

Ahmad Usman juga meminta pihak Kelurahan dan RT untuk melakukan pendekatan atau sosialisasi ke masyarakat, serta memberikan pemahaman terhadap warga yang menolak pemasangan Jargas.

“Kita akan tetap upayakan. Kalaupun mereka tetap menolak, otomatis jatah mereka akan dialihkan ke warga lain, yang masuk dalam lingkaran pemasangan itu,” ungkapnya.

Menurutnya, penolakan itu terjadi karena sejumlah warga takut dengan Jargas ini, karena dinilai akan terjadi ledakan yang dapat mengakibatkan kebakaran. Padahal, sistem pemasangan yang digunakan ini telah dirancang dan dipastikan aman pada saat digunakan.

Diketahui, kuota pemasangan jargas tahun 2017 akan difokuskan di Kelurahan Penajam, Gunung Seteleng, Nenang, Nipah-nipah dan Sungai Parit.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0