23 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Debat Berlangsung 90 Menit, Massa Pendukung Maksimal 50 Orang Tiap Paslon


Debat Berlangsung 90 Menit, Massa Pendukung Maksimal 50 Orang Tiap Paslon
Ketua KPU PPU Feri Mei Effendi

KLIKPENAJAM.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah menetapkan untuk pelaksanaan debat Pasangan calon (Paslon) digelar di Graha Pemuda PPU, 19 Juni 2018 mendatang.

Ketua KPU PPU Feri Mei Efendi, mengatakan jadwal tersebut merupakan kesepakatan dari seluruh komisioner KPU PPU. Serta disetujui oleh seluruh perwakilan tim pasangan calon.

“Jadwal debat Paslon itu sudah keputusan dari seluruh komisioner dan telah disepakati bersama,” ungkapnya.

Feri juga mengatakan debat merupakan hal yang wajib dilaksanakan, sesuai amanat PKPU 4/2017 yang bertujuan untuk menyampaikan visi misi kandidat kepada publik.

“Untuk waktu debat selama 90 menit dan bersifat wajib, jadi kita akan laksanakan hanya sekali saja. Karena minimal itu sekali dan maksimal tiga kali,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk jumlah pendukung masing-masing Paslon yang boleh berada di dalam ruang debat akan diputuskan kembali. Setelah sebelumnya disepakati para pendukung yang dibolehkan ke ruang debat sebanyak 50 orang tiap Paslon.

“Nanti akan disepakati kembali, apakah jumlah yang telah ditentukan itu bertambah atau berkurang nanti akan dibicarakan lagi,” pungkasnya.(*)

Baca Juga: Debat Paslon Pilkada PPU Digelar 19 Juni 2018, Live dari Gedung Graha Pemuda

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0