23 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Debat Publik Pilkada PPU Dikawal Ketat Kepolisian dan TNI


Debat Publik Pilkada PPU Dikawal Ketat Kepolisian dan TNI
Pemeriksaan para pendukung tiap pasangan calon oleh Kepolisian jelang memasuki ruangan debat (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Sesuai jadwal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati PPU, di Graha Kilometer 09 Kelurahan Nipah-nipah. Selasa, 19 Juni 2018.

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak Kepolisian bersama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan pengamanan secara ketat. Terdiri dari 110 personel gabungan.

Terlihat, pintu masuk dipenuhi pihak polisi dan TNI untuk melakukan pemeriksaan kepada tamu undangan, dengan sasaran senjata tajam dan lainnya, yang dapat berpotensi menyebabkan kericuhan dan membahayakan berjalannya debat.

Pengamanan secara ketat bertujuan agar debat publik dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, sehingga terciptanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai 2018.

Dari pantauan Klikpenajam, masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati PPU memiliki kuota 75 orang, ditandai menggunakan kartu yang disediakan KPU PPU. Agar dapat memasuki ruangan debat publik.

Apabila ada seseorang yang hendak memasuki ruangan debat tetapi tidak memiliki kartu, tidak akan diperbolehkan Kepolisian yang berada di pintu masuk.

Debat publik akan disiarkan secara langsung melalui TVRI Kaltim.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0