23 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Enam Sesi Debat Publik Paslon Pilkada PPU Berlangsung Kondusif


Enam Sesi Debat Publik Paslon Pilkada PPU Berlangsung Kondusif
Debat Publik Pasangan Calon Pilkada PPU 2018 (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati PPU, di Graha Kilometer 09 Kelurahan Nipah-nipah. Disiarkan langsung melalui TVRI Kaltim. Selasa, 19 Juni 2018.

Kegiatan dihadiri Ketua KPU PPU Feri Mei Effendi didampingi Komisioner KPU PPU, Ketua KPU Provinsi, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, Dandim 09/13 PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagyo dan Ketua Panwaslu PPU Daud Yusuf beserta Komusioner Panwaslu PPU, serta para pendukung tiap Pasangan Calon (Paslon).

Pada kesempatan itu, Ketua KPU PPU Feri Mei Effendi mengatakan, debat publik merupakan amanah peraturan perundang-undangan, salah satunya Peraturan KPU No 4 Tahun 2017 tentang kampanye.

“Jadi debat publik ini adalah bagian tahapan kampanye, KPU memiliki tugas untuk memberikan fasilitas debat publik ini. Tujuannya memaparkan dan mensosialisasikan seluruh Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati PPU, apa saja visi misinya, program kerjanya, gagasannya, ide - ide segarnya untuk membangun Kabupaten PPU,” ujarnya.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga bentuk kewajiban KPU, dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih.

“Saya imbau seluruh masyarakat PPU untuk menggunakan hak pilihnya 27 Juni 2018 mendatang, dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya pada saat pencoblosan nantinya,” jelasnya.

Baca Juga: Debat Publik Pilkada PPU Dikawal Ketat Kepolisian dan TNI

Debat publik pasangan calon pilkada PPU terdiri dari enam sesi. Diawali sesi pemaparan Visi dan misi para Paslon, setelah itu penajaman visi dan misi para Paslon. Dari pantauan di lapangan, kegiatan debat berjalan dengan lancar dan kondusif.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0