23 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Hari Pertama Kerja, Pegawai Pemkab PPU Saling Bermaafan


Hari Pertama Kerja, Pegawai Pemkab PPU Saling Bermaafan
Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Sekretariat PPU Alimuddin, awali momen saling bermaaf-maafan bersama pegawai dilingkungan Setkab PPU (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Hari Pertama masuk kerja pasca Hari Raya Idul Fitri 1439 H bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Honorer Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), diawali apel yang sekaligus saling bermaaf-maafan. Kamis, 21 Juni 2018.

“Memulai rutinitas kita setelah melaksanakan libur panjang ini, mari kita saling melepas diri dengan memaafkan. Berkenaan dengan hubungan dalam keseharian kita, baik itu hubungan internal, personal maupun dengan yang lainnya,” kata Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Sekretariat PPU Alimuddin.

Ia juga mengatakan libur yang diberikan cukup panjang, maka saat libur usai diharap seluruh pegawai masuk kerja seperti hari biasa, dan sesuai ketentuan yang ada.

Sebelum pelaksanaan libur panjang, lanjut Alimuddin, telah jelas Pemerintah secara nasional memutuskan jumlah hari cuti bersama lebaran 2018 tetap mengikuti Surat Keputusan Bersama (SKB), yaitu selama 10 hari mulai 11-20 Juni 2018.

Momen saling bermaaf-maafan pegawai di lingkungan Sekretariat Kabupaten PPU (Foto: Fadli)

Menurutnya, bagi mereka menambah hari libur dengan sendirinya jelas melanggar dan akan dikenakan sanksi.

“Jika PNS ataupun THL tidak taat dengan aturan yang berlaku, pimpinan wajib memberikan sanksi tegas. Mulai dari teguran lisan, teguran tertulis, hingga pemberian sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.(*)

*Apel Pagi di lingkungan Sekretariat Kabupaten PPU

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0