23 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tetap Buka Saat Cuti Bersama, Disdukcapil PPU Layani Ratusan Perekaman Data


Tetap Buka Saat Cuti Bersama, Disdukcapil PPU Layani Ratusan Perekaman Data
Kepala Disdukcapil PPU Suyanto (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Selama cuti lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), tetap lakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Kecamatan Sepaku. Serta Kantor Disdukcapil selama tiga hari.

Kepala Disdukcapil Suyanto mengatakan, untuk Kecamatan Sepaku, perekaman dilakukan di Kantor Kecamatan dan Kantor Desa Telemow. Khusus perekaman di Kantor Disdukcapil, sedikitnya ada 241 warga yang telah melakukan perekaman KTP-el.

“Kami juga melakukan pencetakan KTP-el 176 lembar, itu belum termasuk dengan pergantian Surat Keterangan (Suket),” jelasnya.

Suyanto menambahkan, pihaknya menerima jumlah awal warga yang akan melakukan perekaman 600 orang, termasuk pergantian identitas dan pencetakan.

Selain itu, ada juga warga yang meminta pergantian Suket, karena masa berlaku telah berakhir.

“Banyak juga yang minta pergantian KTP-el karena ada perubahan identitas, bahkan ada yang kehilangan,” ujarnya.

Selain itu, pelayanan yang dilakukan pihaknya selama hari cuti bersama merupakan instruksi langsung dari Kemendagri yang ditindaklanjuti pemerintah daerah.

“Tidak semua daerah di Kaltim yang membuka pelayanan, sebab hanya PPU dan Samarinda yang membuka pelayanan di hari cuti bersama selama tiga hari,” pungkasnya.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0