22 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Masa Jabatan Segera Berakhir, Yusran Aspar Usul Sekda Tohar Jadi Pj Bupati PPU


Masa Jabatan Segera Berakhir, Yusran Aspar Usul Sekda Tohar Jadi Pj Bupati PPU
Bupati PPU Yusran Aspar (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar, usulkan Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar sebagai Penjabat (Pj) Bupati PPU, seiring akan berakhirnya masa jabatannya.

“Kami sudah mengirimkan surat rekomendasi kepada Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), untuk menunjuk Sekda Tohar Sebagai Pj Bupati,” kata Yusran Aspar, saat ditemu wartawan. Senin, 16 Juli 2018.

Diketahui, untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati PPU terpilih telah dijadwalkan September atau Oktober 2018, sementara masa jabatan Yusran Aspar - Mustaqim MZ akan berakhir 31 Juli 2018.

Yusran Aspar mengatakan Pj Bupati hanya memiliki waktu lebih kurang dua bulan, dan pengusulan Tohar sebagai Pj, didasari banyak pertimbangan.

“Pertimbangannya karena waktu Pj kan tidak lama, dan juga Sekda Tohar sangat memahami kondisi Pemerintahan saat ini. Jadi saya kira untuk apa menunjuk yang lain,” ujarnya.

Ditambahkannya, apabila Sekda PPU tersebut ditunjuk sebagai Pj Bupati, maka pemerintah daerah dapat mengefisienkan penggunaan anggaran, karena tidak ada pengeluaran biaya seperti sewa rumah, operasional dan lainnya.

“Saya sangat berharap Gubernur dapat merekomendasikan Tohar kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri),” pungkasnya.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0