16 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Cetak Generasi Muda Produktif, Kejari PPU Sosialisasi Bahaya Narkoba dan UU ITE Bagi Pelajar


Cetak Generasi Muda Produktif, Kejari PPU Sosialisasi Bahaya Narkoba dan UU ITE Bagi Pelajar
Sosialisasi bahaya narkoba dan UU ITE oleh Kejaksaan Negeri PPU (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar penyuluhan penerangan hukum tentang bahaya Narkoba, serta sosialisasi Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Kegiatan diikuti ratusan pelajar dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat. Berlangsung di ruang pertemuan Kejari PPU, Rabu 18 Juli 2018.

Hadir Kajari PPU Darfiah, Kasi Intel Budi Susilo, dengan narasumber Kasi Pengelolaan Media Komunikasi dan Humas Marliana, Kasat Reskoba Polres PPU IPTU Tri Riswanto, dan Kepala Dinas Pendidikan Marjani.

Kajari Darfiah mengatakan, penyuluhan ini bertujuan untuk memberi wawasan kepada anak didik, sebagai upaya memberikan pemahaman kepada siswa terhadap bahaya narkoba, dan efek samping yang ditimbulkan apabila mengkonsumsi barang haram tersebut.

“Generasi muda sekarang rentan terkena pengaruh dari narkoba. Oleh karena itu kami melakukan penyuluhan ini sebagai bentuk edukasi dan pemahaman, terkait bahaya narkoba. Ini juga langkah pencegahan agar generasi muda tidak terjerumus narkoba,” ujarnya.

Selain itu, adanya materi penyuluhan UU ITE, bertujuan agar anak generasi muda dapat bijak menggunakan sosial media, dan tidak menyebarkan konten ilegal, hoaks, hingga penghinaan terhadap orang lain.

“Terkait pelanggaran UU ITE, mulai dari menyebarkan konten ilegal contohnya konten kesusilaan, perjudian, penghinaan, pencemaran nama baik sampai dengan pemerasan, dan ancaman. Semua melanggar dan dapat dikenakan UU ITE,” pungkasnya. (*)

*Antusiasme peserta sosialisasi bahaya narkoba dan UU ITE yang diikuti perwakilan pelajar di PPU (Foto: Fadli)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0