16 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ternyata Pemprov Kaltim Sudah Usulkan Nama Pj Bupati PPU Ke Kemendagri


Ternyata Pemprov Kaltim Sudah Usulkan Nama Pj Bupati PPU Ke Kemendagri
Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Kabupaten PPU, Sardi (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) diketahui telah mengusulkan nama Penjabat (Pj) Bupati PPU terhitung 3 Juli 2018 lalu, atau lebih dulu dari usulan Pemkab PPU yang mengajukan nama Sekretaris Daerah (Sekda) Tohar.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Kabupaten PPU, Sardi. Ia menerangkan, sebelum usulan nama Tohar diajukan, pihaknya terlebih dulu telah memberikan surat pemberitahuan terkait berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati PPU pada 31 Juli 2018.

Kemudian ditindaklanjuti Pemprov Kaltim dengan mengusulkan Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim Bere Ali, ke Kementerian Dalam Negeri.

“Setelah nama Bere Ali diajukan ke Kemendagri, kita baru mengusulkan Sekda (Tohar) menjadi Pj Bupati. Sementara dasar Pemprov dari surat pemberitahuan yang kita sampaikan," jelasnya.

Alasan mengajukan nama Sekda Tohar menjadi Pj Bupati, kata Sardi, karena dinilai sangat memahami kondisi dan mengetahui wilayah PPU. Terlebih Tohar juga telah menetap di PPU, sehingga tidak perlu menyiapkan rumah dinas.

“Untuk eselon Sekda kan sudah cukup, kemudian sangat memahami kondisi pemerintahan di Kabupaten PPU. Dan beliau juga sudah menetap, jadi tidak perlu ada rumah dinas lagi,” jelasnya.

Sementara untuk kepastian Pj Bupati akan diketahui dalam waktu dekat. Sebab 1 Agustus 2018 mendatang Pj Bupati akan dilantik di Samarinda.

Sebelumnya, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar, usulkan Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar sebagai Penjabat (Pj) Bupati PPU, seiring akan berakhirnya masa jabatannya.

“Kami sudah mengirimkan surat rekomendasi kepada Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), untuk menunjuk Sekda Tohar Sebagai Pj Bupati,” kata Yusran Aspar, saat ditemu wartawan. Senin, 16 Juli 2018. (*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0