15 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Polres PPU Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi


Polres PPU Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi
Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Polres PPU (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) canangkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), berlangsung di ruang Catur Prasetya Polres PPU.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati beserta jajaran Polres PPU, Asisten III Pemkab PPU Alimuddin, perwakilan Dandim 09/13 PPU Kapten Andi S, Kasi Datun Kejari PPU Arif S, DPC Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI).

Pada kesempatan itu Kapolres PPU AKBP Sabil Umar mengatakan seluruh anggota Polres PPU berkomitmen menuju WBK, dan pihaknya juga telah berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mulai dari berbenah fasilitas maupun sarana yang ada, hingga pembuatan aplikasi Go Res PPU.

"Kami selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya aplikasi yang telah diterapkan itu agar mempermudah masyarakat dalam melakukan pengaduan kepada pihak kepolisian. Saya berharap masyarakat PPU khususnya dapat membantu seperti pengawasan dan sebagainya agar Polri dapat lebih baik lagi," papar dia.

Selain itu, Sabil juga mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mendeklarasikan kepada seluruh masyarakat, unsur pemerintahan dan anggota Polres PPU.

"Mendeklarasikan kepada seluruh masyarakat baik itu tokoh masyarakat, unsur pemerintahan maupun kepada anggota polres itu sendiri, bahwasannya kita Polres PPU mencanangkan kalau Polres PPU bersih atau bebas dari Korupsi," ujarnya.

Ditambahkannya, selama dirinya menjabat sebagai Kapolres PPU, tidak ada satupun anggotanya yang terlibat dalam kasus korupsi. Sabil menegaskan apabila anggota kepolisian ada yang terlibat maupun tersangkut dalam kasus tersebut Polres PPU akan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang ada.

"Kalau berbicara tentang korupsi itu sama saja dengan pemerasan dan untuk anggota Polres PPU Alhamdulillah tidak ada temuan. Apabila ditemukan anggota yang melakukan hal - hal tersebut kami akan langsung lakukan proses, sanksinya ada pidana dan apabila berat sekali bisa sampai pemecatan," pungkasnya. (*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0