26 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berlangsung Khidmat, Bere Ali Pimpin Upacara HUT RI Pemkab PPU


Berlangsung Khidmat, Bere Ali Pimpin Upacara HUT RI Pemkab PPU
Pj Bupati PPU Bere Ali pimpin upacara HUT RI ke-73 di lingkup Pemkab PPU (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Bere Ali, bertindak sebagai inspektur upacara peringatan detik proklamasi, HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, di halaman Kantor Bupati PPU. Dengan Ketua DPRD PPU Nanang Ali bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi. Jumat, 17 Agustus 2018.

Upacara dihadiri Sekda PPU Tohar, mantan Bupati Yusran Aspar, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Abdul Gafur Mas'ud - Hamdam, pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU, Kapolres AKBP Sabil Umar, Kajari Darfiah, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud, serta para pejabat Pemkab PPU.

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Bere Ali mengatakan implementasi semangat perjuangan saat ini tidak lagi mencari cara untuk menghadapi atau melawan penjajah, melainkan cara untuk terus meningkatkan pembangunan.

"Jadi perjuangan kita adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui kegiatan yang kita laksanakan. Kalau dulu itu pejuang kita membebaskan dari penjajahan, sekarang kita harus membebaskan dari keterbelakangan, kebodohan, kemiskinan dan lainnya. Saya kira nilai seperti inilah yang dapat diambil setiap memperingati HUT kemerdekaan," jelasnya.

Pada pelaksanaannya, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) PPU berhasil menaikkan bendera dengan sukses tanpa masalah.

Usai upacara dilanjutkan syukuran berupa pemotongan nasi tumpeng oleh Pj Bupati didampingi Sekda PPU, Ketua DPRD PPU, Kapolres PPU, Kajari PPU dan Dandim 0913/PPU serta sejumlah pejabat. (*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0