20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Tak Dapat Adipura, Ini Kata Wabup PPU


Tak Dapat Adipura, Ini Kata Wabup PPU
Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ

KLIKPENAJAMLepasnya penghargaan Adipura tahun 2015 dari Kabupaten PPU, diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi Pemerintah melalui Dinas terkait.

Hal ini tentunya dalam segi perbaikan pelayanan kebersihan daerah, terutama sejumlah kawasan yang menjadi titik pantau penailaian.

Namun secara garis besar, dijelaskan Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ, kebersihan di Kabupaten PPU harus lebih ditingkatkan dari saat ini. Agar menjadi kesadaran yang melekat dari setiap elemen masyarakat.

"Harus kita jadikan bahan pembelajaran bersama, bagaimana kita harus lebih giat menjaga kebersihan daerah," ujarnya.

Dilain hal, untuk penilaian tahun 2015 juga sedikit mengalami perubahan. Dimana kategori dan jumlah poin penilaian menurutnya jauh lebih ketat dari tahun-tahun sebelumnya.

Sehingga dari keseluruhan hasil penilaian yang dilakukan, hanya beberapa titik pantau yang mampu mendapat poin terbaik. Seperti halnya pengelolaan TPA dikawasan Buluminung.

"Makanya tahun ini kita hanya dapat plakat, sebagai penghargaan atas penataan dan kelengkapan sarana prasarana di TPA Buluminung," tandasnya.

Kedepan, seluruh pihak terkait diharap Mustaqim dapat lebih berperan aktif dalam menjaga kebersihan daerah. Agar Adipura dapat kembali bertengger di Kabupaten PPU.

"Mari bersama tingkatkan kualitas kebersihan daerah kita, dan menjadi kesadaran yang melekat pada diri kita selaku masyarakat PPU," pungkasnya.(*)

Reporter : Andrianto    Editor : Gumelar Akbar



Comments

comments


Komentar: 0