20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Cipta Karya PPU : Pengembalian Biaya Jembatan Tergantung Ramainya Kendaraan


Cipta Karya PPU : Pengembalian Biaya Jembatan Tergantung Ramainya Kendaraan
Rencana desain Jembatan Penajam - Balikpapan

KLIKPENAJAM.COM – Tingginya biaya pembangunan Jembatan Nipahnipah-Melawai dari Rp 5,6 Triliun menjadi Rp 7 Triliun dianggap Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tidak menjadi sebuah masalah. Pasalnya, pembiayaan telah disusun dengan komposisi yang matang. Waskita Karya hingga Pemkab PPU dipastikan membuat konsorsium dalam membiayai bangunan mega proyek tersebut.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Supardi, meyakini hal tersebut. Menurutnya, hal yang akan menjadi negosiasi ulang hanya pada sistem pengembalian dana, dengan kemungkinan berjalan selama 20 tahun. Bahkan bisa saja melonjak menjadi 25 tahun.

“Kan dihitung dari keuntungan kendaraan yang melintas. Nanti dibayar hingga utangnya lunas kepada Waskita Karya,” paparnya kepada KlikPenajam.

Ditambahkan Supardi, saat ini Bupati beserta Kepala Dinas PU tengah membahas hal tersebut dengan Waskita Karya. Pengembalian dana ungkapnya bisa lebih cepat dan tak perlu menunggu hingga puluhan tahun, tergantung jumlah kendaraan yang melintasi jembatan nantinya.

“ Bila semakin banyak kendaraan, baik roda dua hingga truk besar, dipastikan uang dari biaya melintas akan kembali cepat dilunasi. Semoga saja cepat dibangun supaya menjadi atensi Kaltim untuk berkembang,” jelasnya.(*)

Reporter : Edwin Irawan     Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0