23 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Hujan Deras, Lima Desa di Kutai Kartanegara Terendam Banjir


Hujan Deras, Lima Desa di Kutai Kartanegara Terendam Banjir
Banjir di Kecamatan Tabang, Kutai Kartanegara

KLIKPENAJAM.COM - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kutai Kartanegara Minggu, 9 Oktober 2016 kemarin menyebabkan 5 desa di Kecamatan Tabang, Kukar terendam. Desa yang terkena musibah ini yakni Desa Umaq Bekuay, Baru, Umaq Tulung, Umaq Dian, Muara Penohon.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Tabang AKP Yunus TP mengungkapkan, air mulai naik sekitar pukul 10.00 Wita kemarin. Ketinggian air terus meningkat hingga setinggi pinggang orang dewasa. Hal ini, kata perwira pertama itu, disebabkan curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini, sehingga air di sungai Belayan meluap hingga masuk ke rumah warga.

“Hujan terus di hulu, makanya banjir,” ungkap AKP Yunus TP, dihubungi Senin, 10 Oktober 2016.

Beruntung, kata Yunus, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,hanya rumah warga yang berada di bantaran sungai terendam air. “Rumah yang kemasukan air banyak, paling banyak itu rumah di pinggir sungai,”katanya.

Pantauan pihaknya air mulai berangsur surut sekitar pukul 11.00 malam tadi. Kini warga sudah kembali melakukan aktifitasnya. “Sekarang tidak banjir lagi,warga sudah dapat beraktivitas lagi,”ujarnya.

Memasuki musim penghujan ini, dia berpesan agar warga yang tinggal di tepi sungai terus waspada dalam melukan aktivitasnya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. "Saya menghimbau warga terus wasapada ketika musim hujan ini," imbaunya. (*)

Reporter : Zaenul Fanani    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0